Seberapa Besar Pengaruh Lingkungan terhadap Tingkat Kesuksesan Seseorang

Lingkungan orang sukses
Menjadi sukses dan memiliki kekayaan yang melimpah tentu menjadi dambaan setiap orang di dunia ini. Lantas kenapa tidak semua orang sanggup untuk menggapainya. Walaupun semua orang memiliki keinginan yang sama, ternyata tidak semua orang bisa meraih keinginan tersebut dengan mudah.

Pernahkah Anda sadari, bahwa ternyata orang yang sukses selalu bergaul dengan orang-orang sukses disekelilingnya. Begitu pun dengan orang yang biasa-biasa saja, lingkungan pergaulan mereka tidak jauh dari orang-orang yang biasa-biasa juga.

Sebenarnya kenyataan ini sudah sering disampaikan oleh Tung Desem Waringin, beliau adalah motivator dan pelatih sukses di Indonesia. Beliau mengatakan bahwa “ tujuh teman terdekat Anda memiliki penghasilan yang tidak jauh berbeda dengan Anda”.

Hal ini menunjukan bahwa lingkungan dimana kita bergaul, mempengaruhi seberapa besar penghasilan kita, begitu pun dengan tingkat kesuksesan kita.

Jadi kuncinya menurut Tung Desem Waringin, "apabila Anda ingin sukses, bergaulah dengan orang-orang yang sudah mencapai kesuksesan sesuai dengan apa yang Anda ingin menjadi". Anda bisa belajar dari mereka dengan mendapatkan ilmu bagaimana cara mereka bisa mencapai kesuksesan tersebut.


Lalu apakah mereka yang sukses mau bergaul dengan orang-orang biasa seperti kita? Mungkin itu juga pertanyaan yang terlintas di pikiran Anda. Tidak mudah memang untuk bisa bergaul dengan orang-orang yang memiliki kesuksesan jauh di atas kita. Karena tidak sedikit juga orang yang sukses berpendapat bahwa apabila ada orang biasa mendekatinya, orang tersebut hanya menginginkan uang mereka, ingin berhutang ke mereka ataupun hanya ingin mendapatkan pekerjaan dari mereka.

Tung Desem Waringin juga memberikan tipsnya kepada kita, bagaimana kita bisa bergaul dengan orang-orang yang jauh lebih sukses di atas kita. Beliau mengatakan " supaya kita bisa diterima di lingkungan mereka, kita harus mempunyai nilai tambah untuk mereka". Maksudnya di sini, kita harus menawarkan win-win untuk mereka, yaitu dengan menawarkan bantuan terlebih dahulu yang akan membuat mereka mendapatkan keuntungan terlebih dahulu sebelum kita.

Hal ini sama seperti yang dikatakan pak Tung, beliau mengatakan " kita harus memberikan keuntungan kepada orang lain terlebih dahulu dan nantinya kita akan mendapatkan keuntungan juga dari mereka". Jadi apapun usaha kita, usaha tersebut harus memberikan manfaat terhadap orang lain terlebih dahulu, adapun keuntungan yang kita terima, anggaplah sebagai bonus dari usaha tersebut.

Jadi dapat kita simpulkan, bahwa pada dasarnya lingkungan itu sangat berpengaruh terhadap tingkat kesuksesan seseorang. Lingkungan yang baik akan merubah seseorang menjadi baik, tentunya dipengaruhi juga dengan keinginan yang keras dari orang tersebut untuk meraihnya, begitu pun sebaliknya, lingkungan yang buruk akan merubah seseorang menjadi buruk juga.

Harus diperhatikan disini, bahwa kita tidak boleh juga untuk memilih-milih teman. Berteman dengan siapa pun sah-sah saja, akan tetapi jika Anda ingin sukses, luangkanlah sebagian besar waktu Anda, yaitu sekitar 70% dengan orang-orang yang sukses dan 30% sisanya Anda boleh berteman dengan siapa saja.

Itulah sedikit pembahasan mengenai seberapa besar pengaruh lingkungan terhadap tingkat kesuksesan seseorang, semoga Anda dapat mengambil pelajaran dari artikel yang sudah Saya paparkan di atas.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Seberapa Besar Pengaruh Lingkungan terhadap Tingkat Kesuksesan Seseorang"

  1. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

     .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   
    Hubungi Says::+62 857 1997 9422
    Whatsapp::+62 857 1997 9422

    ReplyDelete
  2. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih dan saya berterima kasih selamanya, saya mendapatkan pinjaman saya

      Delete